Sabtu, 31 Agustus 2013

Jalan-jalan dikota BALIKPAPAN

BEBERAPA TEMPAT DIKOTA BALIKPAPAN
Hari ini gw dan sepupu gw jalan2 ke Hypermart, deket sama Balikpapan Plaza atau yang lebih dikenal dengan sebutan BC *balikpapan center*. pergi jam setengah 2 siang, maklum gw ini anak pingitan mama, karna gw anak bontot dan mama baru aja pulih dari sakitnya , so akhir2 ini gw lebih sering drumh buat jagain mama *terharu gak? gak ya? yaudah gapapa hahaha*

gw ke Hypermart pun pergi dengan tujuan , bukan tujuan jalan2 kaya anak ABG normalnya, haha gw udah keseringan dirumah jadi kalo kemana2 untuk hal yang gak penting pasti gak dibolehin *huhu* yaudah sih gak papa ambil hikmahnya ja skrg gw agak putih ah dibanding SMA , oke jadi gini, rumah gue di sepinggan arah mau ke batakan , tepatnya di palm hills city masuk kedalem , orang lebih kenalnya dengan sebutan Kota Hijau. Rumah gue agak kepinggiran kota bukan tengah kota, tapi kalo gue mau kebandara cuma butuh waktu kurang lebih 10 menit kalo pake motor dan 15-20 menit kalo pake mobil ke Bandara Sepinggan balikpapan. terus kalo mau kepantai manggar cuma butuh waktu 20 menit trus kalo mau joging disekitar rumah juga enak , lo bakal bnyak liat bule2 *mau joging apa cuci mata si nak ?* haha, ya si bule tinggal di palm hillsnya pas buat perumahan orang@ elit aja, klo gw mah yang sedeng2 aja boo... hehe. and then balik ke cerita, diperjalanan ke hypermart lo bakalan ngelewatin bandara sepinggan teruss aja gausah belok2 dah pokoknya jalanan di balikpapan tuh kagak ada yang ribet *gak ada beneran eh bohong deh soale bnyak tanjakan dan turunan tikungan dan kadang macet* tapi serius pas jalan ke hyper lo gausah belok karna tuh jalan lurus2 aja aneng dah pokoknya tapi awas ketiduran saking cuma lurus gak ada belok2nya hahaha
abis lewatin bandara lo bakal lewatin pom bensin , itu nama daerahnya gunung bakaran. you should to know that balikpapan punya nama2 jalan yang rata2 namanya itu disebut gunung padahal bukan gunung tapi ya kaya bukit gitulah tapi ya skrg udah gak jadi bukit lagi wong saiki wis dadi umahe uwong hehehe...
contohnya aja SMA gue itu ada dijalan Gunung Samarinda , trus ada juga namanya gunung bahagia *mungkin itu gunung selalu bahagia lahir batin selama hidupnya kali ya ntung cinta laura blum lahir kalo gak bakal dibilang Gunung Happy deh tuh sma dia* garing ahh.. lanjut ya ada juga gunung dubs , gunung sari *bukan sari loh yang punya gunung* , gunung malang , gunung guntur , gunung pipa dan masih bnyak lagi gunung2 lainnya...

*sebelum bandara, ada pasar namanya Pasar Sepinggan, disitu juga bnyak jualan sayur, baju dan kaset bajakan juga ada hehehe.*
oke lanjut ya, abis ngelewatin gunung bakaran, sepanjang jalan lo bakalan liat pemandangan PT PT yang lumayan besar , salah satunya ada trakindo disebelah kiri jalan , disitu ada ATM yang bisa bantu lo ambil duit kalo lagi butuh ATM , ada ATM BCA sama apalagi yak mandiri kalo gak salah apadeh gw lupa. trus ajaaaa lo bakalan ngelewatin Rutan alias penjara yang ada dibalikpapan , trus lo bakalan ketemu sama mol BSB alias BALIKPAPAN SUPE BLOK alias ewalk, trus lagi ampe ketemu lampu merah. lampu merahnya itu pertigaan bentuknya, kalo kekanan berati lo kearah DAM alias Damai ntar lo tembus Balikpapan baru kalo lo lurus aja. nah tapi kalo dari lampu merah lo ambil kiri berati lo kearah BP alias Balikpapan permai. disitu ada pasar namanya pasar BP dan terminal BP. biasanya klo lo naik angkot dr sepinggan atau Dam lo bakal turun diterminal BP. dan setelah dari terminal BP lo baru bisa lanjut ke Balikpapan Center.
aduh panjang juga yaa.. lanjut gak ? lanjut aja deh yaa

oke di terminal BP juga ada ATM kok , dan disitu lebih bnyak ATM , ada BCA , mandiri , dan lain2 deh salah satu ATM Lengkap yang ada Dibalikpapan ya disitulah. trus didepannya juga ada salon natasya , ya yang sering ke salon kalo mau mampir ya mampir aja deh. hehe
sumpah gue gak dibayar suruh promosi kok beneran cumpah

lanjut dari terminal BP lo bakalan ketemu sama samsat kota balikpapan di sebelah kanan , kalo lo mau ngurus STNK mati , perpanjang Plat atau KT kendaraan, tepatnya sebelum pertigaan lampu merah gunung malang. jadi abis dr terminal BP lo teruss liat aja disebalh kanan ada tulisannya kok, jgn sampe kelewatan ya pokoknya sebelum pertigaan lampu merah gunung malang.

kalo udah sampe lampu merah lo gausah ikut lampu merah , *tujuan lo kan ke BC*. kalo lo ikut lampu merah berati lo kearah gunung malang, yang entar tembusnya ke DAM/gunung guntur/gunung sari... nah loh bingung kan kebanyakan nama gunung.. ahahaha.. tapi seruuuuu loh:p

oke abis lampu merah , loe tetep lurus dan ikutin aja jlan sampe lo ketemu sama mol yang namanya BALCONY di BALIKPAPAN. pas samping mol balcony lo bakal liat yang namanya HYPERMART dan langsung gandengan jadi satu sama BALIKPAPAN CENTER. ada disebelah kiri lo guys ! finally lo sampe deh di BC , eh gue deh yang sampe di BC , tp parkirnya di hypermart ya emg gitu skrg sistem parkirnya agak ribet sih hehehe

abis nemenin sepupu gue interview, kita memutuskan untuk ke MONPERA di Balikpapan alias monumen, tapi sebelumnya kita mau beli salome dulu dilapangan merdeka, lo tau gak SALOME itu apa ? ya salome itu makanan atau jajanan khas kota balikpapan , biasanya yang mengkonsumsi salome itu anak2 pelajar atau anak sekolahan, biarpun dicaci maki sama guru atau orang yang lebih tua kalo salom itu gak bagus dikonsumsi setiap hari , tetep aja sih gw suka salome, tapi ya skrg udah agak jarang , abis gw malu mau ngantri beli salome , saingan gw anak2 atau ABG , ya emg sih gw masih ABG tapi ABG lanjut hahaha, salome terbuat dari kanji dicampur sma ayam atau daging , biasanya juga ada tambahan tahu adau telor puyuh dan dicampur dengan bumbu kacang... hemm enaknyaa..

diperjalanan dr BC ke lapangan merdeka gue ngelewatin pasar klandasan dan monpera , jadi lapangan merdeka itu setelah monpera. dan monpera terletak setelah pasar klandasan. *udah 3 pasar dan 4 mol yang udah kita lewatin* , diperjalanan ke lapangan merdeka selain ngelewatin monpera kita juga ngelewatin rumah sakit tentara , Pemkot dan rumah sakit pertamina , Rumah Sakit Pertamina Balikpapan terletak pas dsebelah lapangan merdeka. dan akhirnya kita beli salome abis tuh balik ke monpera alis monumen dan duduk ditempat teduh , ngeliat org2 mandi dipantai dan pesawat turun dan sunset sambil makan salome.. jam 6 sore kita cuss pulanggg.. sampe rumah dimarahin mama gara2 lupa mampir ke pasar klandasan buat beli titipannya mama.. huhuhu ampun maaa :(

semoa bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar