Rabu, 28 Agustus 2013

Hidup Dalam Kaca

dulu aku memang terlihat aneh dari yang lainnya
dulu aku seperti berbeda dengan yang lainnya
dulu memang aku merasa seperti itu
ya dulu memang begitu

kau lihat dengan jelas apa yang ingin kau lihat
kau tatap dengan jelas apa yang kau ingin
sedang aku ?
aku menyipitkan mataku untuknya
aku harus meneranginya lagi dan lagi

tapi aku tak iri
tapi aku tak rugi
bahkan tak berkecil hati
atau bahkan ingin mati

kaca kecil menghalangi bola mataku
kaca kecil singgahi batang hidungku
kaca kecil yang menyilaukan
kaca kecil yang menerangkan

kini aku sadar akan hadirmu
kini aku butuh bantuanmu
kini aku bergantung padamu
dan kini entah sampai kapan

hadirmu menjelaskan apa yang tak jelas
sekecil semut yang menjadi gajah
melihatkan apa yang kulihat
menyempurnakan hidup meski dengan kaca

aku bersyukur dengan hadirmu
aku bersyukur dengan bantuanmu
meski hidup dalam kaca
aku tetap bahagia



makna puisi diatas :

seseorang yang memiliki kekurangan pada penglihatannya , dia harus menggunakan kacamata diseriap aktifitasnya. ketergantungan pakai kacamata. tapi dia tetap bersyukur masih diberi pengelihatan yang jelas setelah pakai kacamata, meskipun hidupnya selalu bersam kacamata.


semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar